Gema Takbir Serempak di Langit Jakarta


JAKARTA, MP - Allahu akbar, Allahu akbar, Allahu akbar, laailahailallah huallahhu akbar, allahu akbar walilla ilham. Begitulah kumandang takbir di seluruh pelosok Indonesia.

Di Jakarta sendiri gema takbir berkumandang di setiap masjid dan mushalah, Tak luput di Masjid Istiqlal kini mulai ramai oleh warga dari Jakarta dan luar Jakarta untuk mengikuti takbiran dan shalat Idul Adha yang jatuh pada Jum'at (27/11).

Amir (39) warga Karawang, Jawa Barat secara sengaja menginap di masjid tertbesar di Indonesia tersebut untuk mengikuti shalat I'd.

" Saya dan lima orang teman saya sengaja ingin shalat I'd disini, jadi kita menginap," katanya di Masjid Istiqlal Jakarta, Kamis (26/11).

Wapres Kurban Tujuh Ekor Sapi

Sementara itu Wakil Presiden Boediono menyumbangkan tujuh ekor sapi untuk kurban pada perayaan hari raya Idul Adha 1430 hijriah.

Informasi dari Biro Media Masa Sekretariat kantor Wapres Jakarta, Kamis (26/11), menyebut ketujuh sapi tersebut disebar ke beberapa mesjid di Jabodetabek.

Ketujuh sapi tersebut masing-masing satu ekor sapi diserahkan ke mesjid Istiglal, mesjid Sunda Kepala, Mesjid Attaqwa (Mampang Prapatan).

Kemudian satu ekor sapi diserahkan ke Kompleks Sekneg Cipondoh. Selanjutnya ke kompleks Sekneg di Cileduk, serta satu ekor sapi diserahkan ke Kompleks Sekneg di Jonggol, dan terakhir satu ekor sapi diserahkan di Kantor Wapres.

Khusus untuk sapi yang dilakukan pemotongannya di kantor Wapres diperuntukkan bagi kalangan pegawai golongan I dan II di lingkungan kantor Wapres.(red/*b8)

0 komentar:

Posting Komentar