Kadal Air Malaysia segera jadi Pariwisata Baru Malaysia


Informasi terbaru Kadal Air Malaysia segera jadi Pariwisata Baru Malaysia kami sediakan khusus untuk pembaca setia punyannyuh.blogspot.com, semoga informasi Kadal Air Malaysia segera jadi Pariwisata Baru Malaysia memberikan pengetahuan lebih untuk kita semua.
Kadal Air Malaysia
Pemerintah Malaka, Malaysia berniat memperkenalkan kadal air raksasa sebagai bagian atraksi pariwisata untuk para turis asing. Ketua Komite Pariwisata, Pusaka, dan Budaya, Datuk Latiff Thamby Chik  mengatakan, hewan itu menambah fitur wisata yang ada di sepanjang 4,5 kilometer sungai di Malaka. "Mungkin biasa bagi penduduk lokal melihat kadal raksasa muncul dari sela-sela tanaman bakau, beberapa bahkan tak menyukai kehadirannya,"kata dia. "Namun bagi turis asing, akan sangat menarik karena  tak bakal menemukannya di negara mereka." Dikenal sebagai Sei Keok Ser atau dalam Bahasa Kanton berarti 'ular berkepala empat' ini adalah salah satu kadal terbesar di dunia. Dia bisa hidup di habitat yang tak bisa mendukung kehidupan karnivora lain.

Penelitian menemukan, kadal ini bisa tumbuh hingga sepanjang 2 meter dan beratnya bisa mencapai 30 kilogram. Latiff mengatakan, sejumlah turis asing sering kali menunggu dengan sabar di sepanjang sungai, untuk melihat kemunculan raksasa ini dari area bakau (mangrove). Dijelaskan dia, pemerintah Malaka akan mengoperasikan kapal pesiar yang memungkinkan turis melihat lebih dekat kadal raksasa itu. "Kami akan membuat seperti Pulau Komodo di Indonesia di nama para pecinta hewan rela membayar untuk melihat Komodo," tambah dia. Meski habitat asli Komodo yang juga dikenal sebagai 'dinosaurus' terakhir di muka bumi ada di Indonesia, namun ada beberapa hewan yang mirip.

Sepupu Komodo, Varanus bitatawa ditemukan di aliran sungai utara Pulau Luzon, Filipina. Binatang ini terancam punah -- kehilangan habitatnya dan diburu untuk suplai protein hewani masyarakat lokal. Berapa jumlahnya yang masih tersisa, tidak diketahui. Menurut penelitian, Varanus Bitatawa punya ciri unik dan anatomi seksual yang tak biasa -- tubuhnya bersisik dan memiliki kaki berwarna biru kehitaman yang dipenuhi totol-totol warna kuning kehijauan. Sementara bagian ekornya berwana hitam atau hijau.

Varanus bitatawa jantan memiliki penis ganda, yang disebut hemipenes, anatomi seksual yang sama yang juga ditemukan pada ular dan jenis kadal lainnya. Dua penis ini dipakai secara bergantian -- beberapa diantaranya memiliki duri atau kait yang berfungsi sebagai jangkar yang menyatukan spesies jantan dan betina ketika melakukan hubungan seksual.
Tinggalkan komentar anda tentang Kadal Air Malaysia segera jadi Pariwisata Baru Malaysia jika anda suka dengan artikel yang kami suguhkan.

0 komentar:

Posting Komentar