Enaknya Nonton di Stadion Loftus Versfeld, Pretoria


Informasi terbaru Enaknya Nonton di Stadion Loftus Versfeld, Pretoria kami sediakan khusus untuk pembaca setia punyannyuh.blogspot.com, semoga informasi Enaknya Nonton di Stadion Loftus Versfeld, Pretoria memberikan pengetahuan lebih untuk kita semua.
Di stadion Soccer City Johannesburg, para penonton yang membawa kendaraan pribadi, harus parkir di sebuah tempat yang jaraknya dengan stadion sekitar 2 kilo meter. Jarak 2 kilo meter itu harus ditempuh dengan jalan kaki. Dan untuk parkir mobil, dipatok tarif 50 Rand. Di stadion Loftus Versfeld Pretoria, para penonton lebih dimanjakan, terutama yang datang dengan kendaraan pribadi. Ada dua tempat parkir gratis yang disiapkan untuk menampung ratusan hingga ribuan mobil. Pertama di Southern Park dan kedua di halaman Unisa (University of South Africa). Meski gratis, penjagaan di dua areal parkir itu dijaga cukup ketat, sehingga tidak usah khawatir tentang keamanan mobil, maupun barang-barang yang ada di dalamnya.

Dari dua tempat itu, pada jam-jam menjelang pertandingan, disiagakan bus-bus yang siap membawa penonton menuju ke stadion. Pada jam-jam menjelang selesai pertandingan, bus-bus tersebut juga akan menjemput dan membawa para penonton dari stadion menuju ke tempat parkir. Rabu sore kemarin pukul 16.00 waktu setempat, di stadion Loftus Versfeld digelar pertandingan antara Amerika Serikat (AS) dengan Aljazair. Untuk menuju ke stadion tersebut, mobil yang membawa Jawa Pos parkir di Southern Park. Pukul 14.30, areal parkir yang luasnya separuh lapangan sepak bola itu sudah terisi separuhnya.

Di sana, setiap calon penumpang diberikan semacam gelang dari kertas. Jarak dari Southern Park menuju ke stadion sekitar 5 kilo meter. Dengan bus yang berjumlah 45 tempat duduk itu, perjalanan ke stadion hanya butuh waktu 5 menit. Di sepanjang jalan, terlihat beberapa ruas jalan yang menuju ke stadion  ditutup total. Hanya bus-bus itulah rupanya yang  boleh melintas.

Ini sangat berbeda dengan suasana di Stadion Royal Bafokeng, Rustenberg. Jika ada pertandingan di tempat itu, jalan-jalan yang menuju ke arah stadion juga ditutup total. Tapi, tapi tidak disiapkan bus-bus untuk mengangkut para penonton. Sehingga, di sana, penonton harus jalan kaki 2-3 kilo meter.

Inilah yang membedakan Stadion Loftus Versfeld dengan stadion-stadion lainnya. Apalagi, bus-bus yang mengantar dan menjemput para penonton itu cukup bagus kondisinya. Jika berhenti, bus itu akan secara otomatis merendahkan tubuhnya, sehingga para penumpag bisa dengan mudah turun. Setelah semua penumpang turun, barulah tubuh bus kembali ke posisi semula.

Dari tempat bus berhenti menuju ke stadion, para penonton hanya berjalan kaki tak sampai 1 kilo meter. Di sepanjang perjalanan menuju ke stadion, beberapa orang berseragam kaus kuning (warna tim Bafana Bafana) membagi-bagikan brosur. Setiap orang akan menerima dua brosur. Brosur pertama berisi tentang apa saja yang ada di Kota Pretoria (termasuk segala potensi wisatanya), dan brosur kedua berisi tentang peta petunjuk lokasi-lokasi yang terkait penyelenggaraan World Cup. Rupanya, pemerintah Pretoria menjadikan pelaksanaan piala dunia di stadion miliknya sekaligus sebagai ajang promosi potensi yang ada di kotanya.

Dari informasi yang dihimpun,setiap ada pertandingan pihak panitia menyiagakan 60 bus yang disebar di dua areal parkir tadi. Jumlah itu dibagi, 30 unit bus di Southern Park dan 30 unit lagi di halaman Unisa. "Dua jam sebelum pertandingan dimulai, kami harus siaga di tempat parkir. Satu jam sebelum pertandingan berakhir, kami harus siaga di sekitar stadion," kata John Mkune, salah seorang sopir bus. Andaikata semua stadion di Afrika Selatan seperti itu? [jpnn]
Tinggalkan komentar anda tentang Enaknya Nonton di Stadion Loftus Versfeld, Pretoria jika anda suka dengan artikel yang kami suguhkan.

0 komentar:

Posting Komentar