Tujuh Unjuk Rasa Akan Digelar di Jakarta


JAKARTA, MP - Sebanyak tujuh aksi demonstrasi akan digelar di berbagai tempat di wilayah DKI Jakarta, Senin, yang merupakan hari kerja pertama sejak masa liburan dan cuti bersama Natal pada 24-27 Desember.

Menurut informasi dari Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya di Jakarta, Senin pagi, tujuh unjuk rasa tersebut akan digelar di wilayah Jakarta Pusat dan Jakarta Selatan.

Aksi pertama dan kedua akan digelar pada sekitar pukul 09.00 WIB, yaitu di depan Gedung DPRD DKI di Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, dan di depan Kedutaan Besar Australia di Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan.

Kemudian, aksi demonstrasi ketiga diagendakan berlangsung di depan kantor Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) di Jalan Gatot Subroto, Jakpus, pukul 10.00 - 12.00 WIB.

Selanjutnya, unjuk rasa keempat dijadwalkan terjadi di depan Departemen Keuangan di Jalan Ir Dr Wahidin, Lapangan Banteng, Jakpus, yang rencananya dimulai sekitar pukul 10.00 WIB.

Masih pada jam yang sama, demo juga akan dilakukan di depan kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Jalan HR Rasuna Said, Jaksel.

Aksi unjuk rasa juga berlangsung di depan Kejaksaan Agung di Jalan Sultan Hasanuddin, Jaksel, pada sekitar pukul 13.00 WIB.Terakhir, aksi demonstrasi akan dilaksanakan di depan Istana Merdeka di Jalan Medan Merdeka Utara, Jakpus, pukul 13.00 WIB.

TMC tidak menginformasikan tentang jumlah massa atau tuntutan yang akan disampaikan oleh para peserta unjuk rasa.

Namun, pengguna jalan raya diimbau untuk mengambil jalur alternatif untuk menghindari potensi kemacetan di lokasi demo.

Sementara itu, Badan Meterologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan bahwa kawasan Jabodetabek berpotensi diterpa hujan berintensitas ringan hingga sedang pada siang hari.

Pada malam hari, kawasan Jabodetabek diperkirakan berawan kecuali di wilayah Jakarta Selatan, Jakarta Timur, dan Bogor.(red/*ant)

0 komentar:

Posting Komentar