Jenis Hiu terbesar di Dunia


Informasi terbaru Jenis Hiu terbesar di Dunia kami sediakan khusus untuk pembaca setia punyannyuh.blogspot.com, semoga informasi Jenis Hiu terbesar di Dunia memberikan pengetahuan lebih untuk kita semua.
Terdapat360 species yang terbagi dari 8 kelas ikan hiu. Beberapa jenisikan-ikan hiu adalah pemangsa (predators) dan ada juga yang benar-benarjinak. Bentuk dari hiu ini pun berwariasi, ada yang besar, ada jugayang kecil. Di sebabkan manusia sangat terkesan dengan hal 'ukuran',ane yang hoby dengan ikan hiu pun sengaja membuat sebuah ringkasandalam bentuk bahasa indonesia dari berbagai situs internet menggunakanmesin pencari hebat (Google) tentang 10 jenis ikan hiu terbesar didunia.

10. Bigeye Thresher Shark

Jenisikan hiu Bigeye Thresher, Alopias superciliosus, menempati urutan ke-10 jenis hiu terbesar di dunia. Hiu jenis Bigeye Thresher dapat ditemukan di daerah laut khatulistiwa dunia dan dapat di temukan dikedalaman 1650 kaki di dasar laut. Hiu Bigeye Thresher mempunyai cirikhas berwarna abu keunguan dan dapat hidup sepanjang 15.1 kaki danmencapai besar hingga 795 lbs (360.60 kg).

9. Bluntnose Sixgill Shark

HiuBluntnose Sixgill, Hexanchus griseus, adalah jenis hiu ke- 9 terbesardi dunia dan sering di kenal dengan hiu sapi. Hiu Bluntnose Sixgilladalah jenis dari family Hexanchidae; Kebanyakan jenis dari saudara hiuini sudah punah. Warna dari jenis hiu ini pun berwariasi dari warnacoklat hingga mendekati hitam. Hiu- hiu ini dapat hidup hinggasepanjang 15.8 kaki, tetapi hiu lebih besar dari ini pernah terlihat.

8. Thresher Shark

Hampirserupa dengan 'abang kecil nya, Bigeye Thresher Shark', adalah jenisketurunan hiu besar yang dapat hidup sepanjang 18 kaki. Ini yangmenyebabkan hiu Thresher menduduki posisi ke 8 hiu terbesar dunia. Hiuini biasa nya hidup di perairan laut khatulistiwa dunia. Hiu Thresherseringkali terlihat 'ramping' tetapi jangan tertipu oleh muslihat nya,karena hiu ini dapat mencapai berat hingga 1100 lbs (498.95 kg).

7. Great Hammerhead Shark
http://www.swordfishingcentral.com/albums/hammerhead-shark/great_hammerhead.jpg
GreatHammerhead, Sphyma mokarran adalah hiu terbesar dari semua jenis hiuhammerhead yang dapat hidup sehingga 20 kaki. Great Hammerheads dapatdi temukan di seluruh dunia layaknya hiu - hiu yang hidup di perairankhatulistiwa. Berbeda dengan hiu lainnya, hiu Great Hammerhead inimerasa manusia sebagai bahaya, mereka (Great Hammerheads) bersifatsedikit 'lebih pemalu' di banding hiu - hiu lain, dan sering kalimerasa menghindari manusia. Hiu Great Hammerhead terbesar yang pernahdi tangkap oleh manusia adalah jenis betina dengan berat 1280 lbs(580,59 kg).

6. Greenland Shark

HiuGreenland Shark dengan nama latin Somniosus Microcephalus atau di kenaldengan 'sleeper shark', 'gurry shark', ground shark', 'grey shark' atau' Inuit Eqalussuaq. Hiu ini adalah hiu yang besar dan dapat di temukandi sekitar perairan Atlantic utara, terlebih banyak di dekat Greenlanddan Iceland. Hiu jenis ini dapat hidup sepanjang 21 kaki dan hidupselama 200 tahun! Mereka (Greenland) terkenal dengan binatang bertulangpunggung yang pernah hidup terlama. Greenland cenderung hidup dikedalaman 6600 kaki di bawah permukaan laut, akan tetapi hiu Greenlandini pernah tertangkap kamera di laut dangkal serendah 24 kaki!Bayangkan!

5. Pacific Sleeper Shark

HiuPacific Sleeper, Somniosus pacificus, adalah hiu berat lainnya yangdapat hidup sepanjang 23 kaki dan berat hingga 800 lbs (362,87 kg).Satu hal yang membuat hiu jenis ini menarik adalah mereka adalah salahsatu dari sedikit jenis hiu yang dapat di temukan di daerahbertemperatur rendah (daerah menghadap kutup). Hal lain nya adalahmereka biasanya hidup di laut dalam, dengan kedalaman hingga 6500 kakidi bawah permukaan laut.

4. Tiger Shark

TigerShark, Galeocerdo Cuvier menempati urutan ke 4 hiu terbesar di duniadengan panjang hingga 24.3 kaki! Hiu besar ini mampu hidup sehingga2000 lbs (907,18 kg) dan terkenal sangat terkenal dengan kekejamannya!!Tidak hanya memakan semua jenis kehidupan laut, tetapi mereka (Tiger)juga terkenal dengan menyerang perenang. Sesuai namanya, hiu ini sangatmirip dengan corak harimau, mereka biasanya hidup di daerah peairankhatulistiwa dunia tetapi lebih cenderung di sekitar peairan Pacific.

3. Great White Shark

GreatWhite Shark, Carcharodon Carcharias, adalah salah satu dari hiu yangterganas di dunia. Hiu ini dapat hidup sepanjang 26.2 kaki dan berathingga 5000 lbs (2267.96 kg) !!! Hiu Great White adalah hiu terakhirdari jenis species, Carcharodon. Malangnya untuk kita sebagai manusia,hiu ini dapat di temukan di dekat pantai di semua lautan, jadi jikaagan-agan sekalian lagi liburan, pastikan anda tidak berenang bersamajenis ini!

2. Basking Shark

HiuBasking, Cetorhinus Maximus adalah salah satu hiu yang sangat besar danmenjadikan hiu basking ini menempati posisi ikan hiu terbesar ke 2dunia. Hiu basking ini dapat hidup sepanjang 40 kaki dan pernahtertangkap dengan berat hingga 19 tons! Akan tetapi meskipun berbadanbesar, hiu jenis ini cenderung lambat dan bukanlah predator aliaspemangsa.

1. Whale Shark

WhaleShark, Rhincodon Typus adalah hiu TERBESAR di dunia! Meskipun besar,hiu paus (Whale Shark) ini juga bukanlah pemangsa sama seperti hiubasking, mereka adalah hiu yang bergerak lambat yang hanya memakan'phytoplankton' atau binatang yang sangat kecil yang hidup di laut. Hiupaus ini dapat hidup sehingga 41 kaki dan berat hingga 15 tons!. Hiupaus ini sama seperti hiu lain nya yang dapat di temukan di sekitarlaut khatulistiwa dan perairan yang hangat; Species yang berasal darikehidupan 60 juta tahun yang lalu ini mampu hidup hingga 70 tahunlamanya.
Tinggalkan komentar anda tentang Jenis Hiu terbesar di Dunia jika anda suka dengan artikel yang kami suguhkan.

0 komentar:

Posting Komentar