Metamorfosis Sule 'Prikitieww"


Informasi terbaru Metamorfosis Sule 'Prikitieww" kami sediakan khusus untuk pembaca setia punyannyuh.blogspot.com, semoga informasi Metamorfosis Sule 'Prikitieww" memberikan pengetahuan lebih untuk kita semua.
Entis Sutisna (Sule) adalah Fenomena lelaki dengan rejeki baik. Lahir di Ciawi, 15 November 1976, Sule sejak kecil tertarik pada dunia seni. Dia anak yang Lasak dan suka mendengar musik. Dia ikut sanggar dan kerap mendapatkan Juara. Ayahnya seorang Penjual Bakso dan ikut mendorong bakat Sule ngebodor. Sambil menemani sang Ayah berjualan Bakso, Sule nonton Wayang, Layar Tancap atau Reog. Dari sana, Sule menemukan dirinya punya bakat melawak. Hidupnya berliku, dan kini dia menjadi salah satu Pelawak Laris, dengan bayaran Mahal!
 
BIOGRAFI

Nama Lengkap: Entis Sutisna
TTL : Ciawi, 15 November 1976
Agama: ISLAM
Status: Menikah
Nama Ayah: Dodo Mulyana
Nama Ibu: Engkom Komara
Anak Ke: 2 dari 4 bersaudara (yang ada)
Nama Istri: Lina
Nama Anak: Rizky, Putry, Rizwan
Hobi: Nonton TV Berita dan main PS
Musik Favorit: Semua Suka (Dangsut, Rock, Jazz, Pop, dll)
Makanan Favorit: Semua Suka (kecuali Pepes Bata)


FILOSOFI
 
1989: Bakat seni Sule sudah terlihat sejak di bangku SD. Ia sering tampil diacara 17-an, dia terampil menari, dan kerap diajak tampil diatas panggung hiburan. Honor Sule pertama kali adalah sebesar Rp. 2.500.

1993: Dibangku SMP, Sule mulai melawak dari satu panggung ke panggung lainnya. Selain di acara 17-an, Sule juga kerap tampil di pentas-pentas sekolah. Nah, dari situ, Sule mulai terkenal karena lawakannya.

1994:  Sule masuk SMKI (Sekolah Menegah Karawitan Indonesia) Bandung oleh Api Uun B, disana ia mulai mengasah bakatnya. Disekolah itu, Sule mengenal Ogi dan Oni. Tiga Serangkai ini mulai memamerka aksi lawaknya di sejumlah acara. Pada tahun yang sama pula, mereka membentuk Gorup Lawak SOS alias Sutisna, Ogi Wahyudin dan Suwarman. Group lawak ini mulai dikenal oleh Publik Bandung.

1996: Sule tampil ditayangan Komedi TVRI Bandung berjudul "Humoria". Ditahun yang sama juga, mereka menambah personel baru bernama Ahmad.

1997: Menikah dengan Lina dan masih hidup pas-pasan. Karena belum banyak tawaran Pekerjaan., Sule berjualan Jagung Rebus keliling kampung, pedagang Ayam Goreng dan Kebaya. Ia dan Lina, Istrinya tinggal dirumah kontrakan petak. 

1998:  Sule bertemu dengan Lapidut ( Lawak, Kecapi Dangdut), Nanang Suryana. Sule juga mencoba berbagai petualangan. Ia siaran di Tri-FM tanpa digaji sepeserpun. Setelah itu, dia diajak siaran di Rama-FM dengan menggunakan nama Cece.

2005: Hijrah ke Jakarta mengikuti Audisi lawak API (Akademi Pelawak TIndonesia) di TPI bersama SOS. Nama Sule mulai dikenal di acara ini. Sule juga makin sering tampil di berbagai Acara TV.

2007: Para Personel Group Lawak SOS ini mulai bekerja secara terpisah-pisah hingga akhirnya mengalami perpecahan dan tak jelas kenapa bubar.

2008: Menjuarai Superstar Show, sebuah acara duet selebriti di Indosiar, dan membawa pulang sebuah mobil. Kemampuan menyanyi serta menyuguhkan lawakan yang segar, membuat dirinya layak untuk dipilih sebagai Sang Jawara. Sejak menang di SuperStar, Sulepun sering muncul di TV, antara lain sebagai Presenter TV, Bintang Tamu acara Talk Show, Pengisi Acara Musik hingga melawak.

2009: Setelah menjadi salah satu bintang ditayangan OVJ bersama Aziz gagap, Parto dan Andre. Namanya terus melejit dijajaran pelawak papan atas. Penghasilannyapun tersu bertambah, didapat dari bebebrpa stasiun televisi. Acara lainnya yang juga membawa namanya adalah "Awas Ada Sule" yang tayang di Global TV.

2010: Sule meluncurkan Album Solo pop Sunda, berjudul "Prikitiew". Sebelumnya, penggemar lagu Pop Sunda mengenal Sule sebagai Pendendang Lagu 'Sinyal Cinta" yang ada pada Album Kompilasi "bentang-Bentang" bersama Darso, serta beberapa penyanyi lainnya.

Lainnya: Kini Sule "Prikitieww" secara sukarela disuguhkan lewat CSP_Blog untuk anda yang menjadi Penggemar beratnya.
Tinggalkan komentar anda tentang Metamorfosis Sule 'Prikitieww" jika anda suka dengan artikel yang kami suguhkan.

0 komentar:

Posting Komentar