7 Keajaiban Dunia Kuno


Informasi terbaru 7 Keajaiban Dunia Kuno kami sediakan khusus untuk pembaca setia punyannyuh.blogspot.com, semoga informasi 7 Keajaiban Dunia Kuno memberikan pengetahuan lebih untuk kita semua.
Tujuh keajaiban dunia kuno yang direkomendasikan tripatlas.comberikut ini berisi berbagai tempat di belahan dunia yang memiliki nilaiyang tinggi dan merupakan torehan sejarah yang spektakuler. Bila inginlebih tahu mengenai negara mana yang harus dikunjungi untuk melihatnya,Anda bisa mulai membaca tulisan ini.

1. Piramida Giza, Mesir (2500 SM). Piramida Agung Giza adalah satu-satunya keajaiban kuno dunia yangtetap utuh secara keseluruhan - suatu prestasi yang luar biasamengingat ini adalah bangunan tertua yang dibangun sekitar 2560 SM. Piramida ini dibangun sebagai makam untuk Firaun Khufu Mesir danmembutuhkan waktu 14-20 tahun untuk membangunnya. Piramida Agung adalahstruktur buatan manusia tertinggi di dunia selama ribuan tahun sampai1300 AD ketika Katedral Lincoln dibangun di Inggris.Anda bisa menemukan piramida ini di pinggiran Kairo, Mesir. Selain piramida, Anda juga bisa melihat Sphinx.

2. Taman Gantung Babilonia, Al Hillah, Bibil, Irak (600 SM). aman Gantung Babilonia dibangun sekitar 600 SM dimana RajaNebukadnezar II membangun untuk istri Persia nya, Amytis Media, yangrindu akan pohon dan tanaman dari negeri asalnya. Taman yang berada di tepi sungai Efrat ini dikatakan telah menjadisurga hijau dengan tingkat berjenjang, kubah, atap, pohon, dan sistempompa air canggih. Namun sangat disayangkan, taman ini hancur dalamgempa bumi sekitar 2 SM.Dugaan keberadaan lokasi Taman Gantung Babilonia sekitar 50 mil barat daya Baghdad, Irak di kota Al-Hillah.

3. Patung Zeus di Olympia, Yunani ( 435-433 SM). Patung Zeus yang berlapis emas dan gading dikatakan mempunyaitinggi 12-13 meter, disimpan di Kuil Zeus yang dibangun di Olympia,Yunani. Berdasarkan cerita yang berkembang, dikatakan patung Zeusdihancurkan sekitar 5 AD ketika dicuri dan dibawa ke Konstantinopeldimana kemudian hangus terbakar. Cerita lainnya, patung ini dihancurkanbersama kuilnya pada 426 AD oleh aparat Romawi Theodosius II. Pada 522 dan 551, gempa bumi membuat reruntuhan kuil terkubur danbahkan lebih hancur. Meskipun tinggal reruntuhan, Anda masih bisamenjelajah yang tersisa dari Kuil Zeus.

4. Kuil Artemis di Efesus, Selcuk, Turki (550 SM). Kuil Artemis di Efesus, Yunani kuno telah memiliki sejarah yangcukup lama karena butuh waktu 120 tahun untuk membangunnya dan baruselesai pada 550 SM. Sayangnya, 200 tahun kemudian pada 356 SM, kuil ini dibakar olehHerostratos, seorang pria yang ingin namanya dikenang selamanya.Kuilini kemudian dibangun kembali oleh Alexander Agung setelah kematiannyapada 323 SM, namun dihancurkan lagi oleh Goth di 268 SM. Lagi, kuil ini dibangun kembali oleh Efesus dan kemudiandihancurkan untuk yang terakhir kalinya pada 391 oleh segerombolanorang yang dipimpin oleh St John Chrysostom. Batu-batu kuil inidigunakan untuk membangun bangunan lain, termasuk Hagia Sophia diIstanbul.Tergali di awal 1900-an, beberapa fragmen dapat dilihat di BritishMuseum di London, Inggris. Namun, Anda juga dapat mengunjungi situskuilnya, tepat di luar Selcuk, Turki atau melihat model mininya diMiniaturk Park, Istanbul.

5. Mausoleum Halicarnassus, Bodrum, Turki (350 SM). Berdiri tegak dengan ketinggian 45 meter, makam besar Halicarnassusdibangun pada 350 SM untuk Mausolus, istri, dan adiknya. Mausolusadalah gubernur Kekaisaran Persia.Makam ini selamat dari serangan Alexander Agung dan perompak namunserangkaian gempa bumi mulai menghancurkan kolom-kolomnya. Pada 1400,hanya dasar makam yang tersisa. Selama Perang Salib, batu makamtersebut digunakan untuk memperkuat dinding benteng-benteng di KastilBodrum.Kini, Anda dapat mengunjungi Bodrum, Turki untuk melihat bagiandasar dari makam dan museum kecil tentang sejarah makam. Sementara jikaingin melihat patung yang dahulu ada di kuil ini, Anda bisa berkunjungke British Museum di London, Inggris.

6. Colossus Rodos, Rhodes, Yunani (290 SM). olossus Rodos adalah patung dewa Yunani raksasa, Helios sang dewamatahari. Dikatakan bahwa patung dengan ketinggian 35 meter ini berdiridengan kaki terbuka, membawahi pintu masuk ke pelabuhan kota Rhodes. Ini adalah salah satu patung tertinggi di dunia kuno yang dibangunmenggunakan uang dan peralatan yang dijual dari tentara yang berhasildikalahkan.Rhodes terkena gempa bumi pada 225 SM dan patung itu hancur setelahberdiri selama kira-kira 56 tahun. Dikatakan bahwa patung itu patah dilutut. Kini, Anda dapat mengunjungi kota Rhodes namun tidak ada lokasiyang diketahui dari reruntuhan Colossus.

7. Mercusuar Alexandria, Alexandria, Mesir (280 SM). Dibangun sekitar 280 SM, Mercusuar Alexandria adalah bangunantertinggi dari tujuh keajaiban dunia kuno dengan ketinggian115-135-meter. Mercusuar ini dibangun di pulau Pharos untuk memandu kapal menujupelabuhan di malam hari dan dikatakan bisa terlihat dari kejauhansampai dengan 29 mil.Mercusuar ini kemudian rusak dalam serangkaian gempa bumi pada 956dan 1303. Kemudian dibangun kembali oleh Qaitbay, Sultan Mesir, yangjuga membangun Benteng Qaitbay. Mekipun begitu mercusuar ini kembalirusak akibat gempa pada 1323. Hari ini, Anda dapat mengunjungi Benteng Qaitbay yang meliputiinformasi tentang mercusuar. Anda juga dapat menyelam di pelabuhanAlexandria timur untuk melihat sisa-sisa mercusuar di dasar laut. [mi]
Tinggalkan komentar anda tentang 7 Keajaiban Dunia Kuno jika anda suka dengan artikel yang kami suguhkan.

0 komentar:

Posting Komentar