Bakteri Luar Angkasa jauh lebih kebal dan dapat tahan Hidup


Informasi terbaru Bakteri Luar Angkasa jauh lebih kebal dan dapat tahan Hidup kami sediakan khusus untuk pembaca setia punyannyuh.blogspot.com, semoga informasi Bakteri Luar Angkasa jauh lebih kebal dan dapat tahan Hidup memberikan pengetahuan lebih untuk kita semua.
Sinar ultraviolet yang ekstrem, sinar kosmik dan perubahan suhu yangdramatis membuat banyak makhluk hidup tak bisa bertahan di luarangkasa. Tapi ada jenis bakteri yang mampu bertahan 553 hari di luarangkasa tanpa oksigen. Bakteri tersebut diambil daritebing-tebing di Pantai Selatan Inggris. Sel bakteri yang diambilberasal dari sepotong batu dari tebing-tebing di Bersyeba, Devon.Kemudian bakteri itu disisipkan pada bagian eksterior pesawat luarangkasa International Space Station untuk melihat berapa lama bakteriitu bertahan hidup dalam kondisi keras di luar angkasa. Ketikailmuwan meneliti bakteri tersebut setelah satu setengah tahun atau 553hari diluncurkan ke luar angkasa pada tahun 2008, ilmuwan menemukanbanyak bakteri yang masih hidup meskipun terkena sinar ultravioletekstrem, sinar kosmik dan pergeseran suhu yang dramatis.

Selain'kelaparan' oksigen, semua air di batu kapur juga akan mendidih bilasampai di ruang vakum tersebut. Sehingga susah untuk makhluk hidup bisabertahan hidup. Menurut ilmuwan, temuan ini dapat mendukungteori bahwa alien mikro-organisme dapat melakukan transportasi antarplanet pada meteorit. Ini adalah periode terpanjang bagi mikroba photosynthesisinguntuk bertahan di luar angkasa. Dan mikroba ini sekarang dapatdikembangkan untuk digunakan dalam sistem pendukung kehidupan bagiastronot yang bepergian ke luar bumi orbit rendah. Sel-sel bakteri yang masih hidup sekarang sedang dikembangkan di laboratorium di Open University, Milton Keynes.

"Telahdiusulkan bahwa bakteri dapat digunakan dalam sistem pendukungkehidupan yang berfungsi mendaur ulang segalanya," ujar Dr KarenOlsson-Francis, peneliti di laboratorium Open University, sepertidilansir dari Telegraph. Menurut DrKaren, ada juga konsep yang akan dikembangkan berbasis di bulan atauMars. "Kita bisa menggunakan bakteri untuk 'bio-pertambangan', untukmengekstrak mineral penting dari batu," tambah Dr Karen. [mw/dh]
Tinggalkan komentar anda tentang Bakteri Luar Angkasa jauh lebih kebal dan dapat tahan Hidup jika anda suka dengan artikel yang kami suguhkan.

0 komentar:

Posting Komentar