Menentukan Kiblat yang Benar lewat Google


Informasi terbaru Menentukan Kiblat yang Benar lewat Google kami sediakan khusus untuk pembaca setia punyannyuh.blogspot.com, semoga informasi Menentukan Kiblat yang Benar lewat Google memberikan pengetahuan lebih untuk kita semua.
Alhamdulillah, puji syukur kehadirat Allah azza wa jalla yang telah memberikan berbagai nikmat  iman dan islam. Shalawat dan salam semoga tercurah kepada Rasulullah Muhammad saw., keluarga, dan kita sebagai generasi penerusnya hingga akhir zaman.  Subhanallah, wal Hamdulillah, Allahu Akbar, Luar Biasa ! Harmed Zarrabi Zadeh bersama Ibn Mas'ud peneliti dari Universitas Waterloo, Ontario, Canada menemukan alternatif cara menentukan arah kiblat berbasis teknologi komputer, yang kemudian diberi nama Google Qibla Locator. Aplikasi yang memanfa'atkan piranti peta milik Google ini dapat mengetahui arah kiblat dimanapun umat berada. Tentunya alternatif cara ini berbeda dengan cara-cara yang telah diketahui sebelumnya seperti: mengamati ketika matahari diatas Ka'bah, perhitungan dengan ilmu ukur segitiga bola (spherical trigonometri), mengamati bayangan matahari se arah dengan arah kiblat, menggunakan alat kompas atau theodolit dan lain sebagainya. Kesempurnaan hanyalah milik Allah semata, namun dengan kemajuan teknologi informasi dewasa ini setidaknya ada satu cara lain untuk menentukan arah kiblat dengan lebih tepat, akurat, mudah dan gratis; yaitu dengan Google Qibla Locator Caranya sangat mudah, yaitu:

1. masukkan/ketik nama kelurahan, kecamatan, kota, propinsi dan negara lokasi tempat yang ingin diketahui kemudian KLIK "locate".

2. geser ke kiri/kanan/atas/bawah untuk menentukan lokasi yang Anda cari,

3. disamping juga ada fasilitas 'zoom' dengan menekan tombol (+) atau (-), serta

4. fasilitas gambar: map (untuk tampilan peta jalan biasa), satellite (peta/foto udara), hybrid (kombinasi map dan satellite), terrain atau earth terserah mau pilih yang mana.

5. Subhannallah, alangkah mudahnya menentukan arah kiblat dengan Google Qibla Locator.

6. tentunya untuk memperoleh hasil akhir yang terbaik dapat dibandingkan dengan cara-cara terdahulu dengan mengundang ahli ilmu falak serta cara alternatif lainnya, namun setidaknya cara ini sangat membantu sebagai bahan perbandingan dan salah satu alternatif.

7. berbagilah dengan saudara-saudara yang lain melalui email, blog, facebook, twitter maupun Goggle Buz dapat dilakukan dengan meng-KLIK simbol di halaman bawah ini.

Kesempurnaan hanyalah milik Allah, kritik dan saran untuk lebih mengoptimalkan blog ini sangat diharapkan. Selamat mencoba!.  [Sumber]
Tinggalkan komentar anda tentang Menentukan Kiblat yang Benar lewat Google jika anda suka dengan artikel yang kami suguhkan.

0 komentar:

Posting Komentar