Efek negatif bangun tidur kesiangan


Informasi terbaru Efek negatif bangun tidur kesiangan kami sediakan khusus untuk pembaca setia punyannyuh.blogspot.com, semoga informasi Efek negatif bangun tidur kesiangan memberikan pengetahuan lebih untuk kita semua.
Pada hari kerja, Anda pasti bangun pada waktu yang sama setiap harinya.Tetapi saat libur atau cuti panjang yang biasanya terjadi adalah Andabangun sesiang mungkin seakan 'balas dendam', karena setiap hari bangunpagi. Padahal bangun tidur pada waktu yang sama setiap harinyaakan membuat Anda merasa lebih baik. Ada beberapa alasan mengapa Andatidak perlu menekan tombol untuk menghentikan alarm di ponsel atau jamweker saat hari libur. Karena, bangun tidur pada waktu berbeda bisamemunculkan efek negatif, yaitu.

1. Masalah metabolisme. JikaAnda tidur terlalu lama, tubuh tidak akan berfungsi sesuai ritmenya.Anda akan merasa lapar dalam jangka waktu lama dan hal ini mempengaruhikecepatan metabolisme. Hal ini akan membuat bobot tubuh meningkat.

2. Lesu. Tidurberlebihan akan membuat Anda merasa lesu karena metabolisme Anda masihbekerja dalam 'set' malam hari. Tubuh membutuhkan waktu lebih lamauntuk memulai sistem dan tidak dapat berfungsi normal. Jika Andabenar-benar ingin tidur sedikit lebih lama, usahakan jangan lebih daritiga puluh menit.

3. Kehilangan waktu produktif. Paraahli menganggap pagi hari adalah waktu paling produktif karena pikiranAnda masih segar. Jika Anda tidur terlalu lama maka akan akhirnyakehilangan banyak waktu produktif dalam sehari. Sehingga, Anda harusmenyelesaikan pekerjaan sampai larut malam dengan terburu-buru.

4. Disorientasi. Tidurterlalu lama membuat Anda sulit berkonsentrasi dalam waktu lama.Kecuali, setelah bangun tidur Anda langsung berolahraga. Lalu, karenametabolisme tidak bisa berhenti otak akan membuat Anda merasa lapar.

5. Sakit kepala. Cairanserebrospinal bergerak ke otak ketika Anda tidur terlalu lama. Kondisiini, jika berlangsung dalam waktu lama dapat menyebabkan sakit kepalaparah dan bahkan menyebabkan kebutaan. Jadi, pikirkan lagi jika Andaingin tidur lebih lama. [pl/mn]
Tinggalkan komentar anda tentang Efek negatif bangun tidur kesiangan jika anda suka dengan artikel yang kami suguhkan.

0 komentar:

Posting Komentar